License

Coba 5 Resep Scrub Alami dari Kopi Untuk Kulit Halus


Bukan Asal--Selain sebagai minuman pembangkit mood, kopi ternyata memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Salah satunya adalah sebagai scrub alami untuk mengangkat kulit mati.
Menggosok wajah dengan scrub kopi dipercaya bisa membuat kulit lembut, mengencangkan kulit, mencegah kerutan, dan garis halus. Bahkan, diklaim bisa mengurangi bintik-bintik hitam yang tidak diinginkan.
Kopi adalah eksfoliator yang sangat baik, yang membantu membersihkan sel-sel kulit mati secara perlahan sehingga kulit menjadi lembut bercahaya setelah penggunaan pertama. Selain itu, kopi menghilangkan kelebihan minyak dari wajah dan tubuh. Sementara itu kayu manis mengatasi semua infeksi dan iritasi.
Untuk membuat scrub kopi bisa dilakukan dengan lima cara seperti dilansir dari NDTV Food.
1. Kopi dan Kayu Manis
Kopi adalah eksfoliator yang sangat baik, yang membantu membersihkan sel-sel kulit mati secara perlahan sehingga kulit menjadi lembut bercahaya setelah penggunaan pertama. Selain itu, kopi menghilangkan kelebihan minyak dari wajah dan tubuh. Sementara itu kayu manis mengatasi semua infeksi dan iritasi.
Sediakan bubuk kopi dan kayu manis serta sedikit minyak kelapa. Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan biarkan dingin selama beberapa waktu. Namun perhatikan kopi karena dapat larut sepenuhnya dalam minyak. Setelah campuran dingin, oleskan pada tubuh Anda selama mandi.
2. Kopi dan Air Mawar
Menggunakan air mawar pada kulit memiliki banyak manfaat. Air mawar terdiri dari sifat anti-inflamasi yang dikenal untuk mengobati iritasi kulit, jerawat dan dermatitis. Selain itu, air mawar adalah pembersih kulit yang sangat baik yang membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang biasanya menyumbat pori-pori.
Ambil mangkuk dan campurkan kedua bahan di dalamnya. Oleskan campuran itu ke wajah dan tubuh Anda, pijat dengan gerakan melingkar. Pakailah selama tidak lebih dari 20 menit dan bersihkan dengan air hangat.
3. Kopi Dan Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung multivitamin, yaitu vitamin C, E dan beta-karoten, yang dikenal untuk menyehatkan kulit dan mencegah penuaan dini. Selain itu, lidah buaya membantu melembabkan kulit, tanpa membuatnya terlalu berminyak, yang sangat cocok untuk orang dengan kulit berminyak.
Ambil mangkuk dan campurkan semua bahan di dalamnya. Lalu, oleskan scrub kopi ini di wajah atau tubuh Anda dengan gerakan melingkar. Pijat selama 10-15 menit. Pastikan Anda memijatnya dengan lembut, biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
4. Kopi dan Madu
Madu adalah pelembab yang bekerja luar biasa pada kulit yang kering dan tidak merata. Selain itu, memiliki sifat antibakteri yang mengatasi semua infeksi dan iritasi.
Campurkan kopi dan maud dalm mangkuk sampai pasta terbentuk. Pastikan tidak ada gumpalan di pasta. Oleskan pasta ini pada wajah dan tubuh Anda saat mandi. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
5. Kopi dan Shea Butter Scrub
Shea butter memang memberi manfaat untuk kulit. Shea butter mengandung multivitamin seperti vitamin A, E dan F, asam lemak esensial dan mikronutrien lainnya, yang penting untuk produksi kolagen. Selain itu, shea butter melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Ambil mangkuk dan tambahkan minyak kelapa cair bersama dengan bahan-bahan lainnya.
Aduk sampai mendapatkan konsistensi seperti pasta. Oleskan pasta ke wajah dan tubuh Anda kemudian pijat dengan lembut sambil mandi. Pijat selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat. (Inr/JPC)

1 comment:

  1. If you're looking to burn fat then you certainly have to get on this totally brand new custom keto meal plan diet.

    To create this keto diet service, certified nutritionists, fitness trainers, and top chefs united to develop keto meal plans that are productive, convenient, economically-efficient, and delightful.

    From their grand opening in January 2019, hundreds of individuals have already completely transformed their figure and well-being with the benefits a good keto meal plan diet can offer.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones offered by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete